Lima Muslim Amerika Paling Berpengaruh di Dunia

Menjadi seorang muslim di negara minoritas bukanlah hal yang mudah dilakukan. Kehidupan muslim di negara minoritas kerap mengalami berbagai ancaman dan godaan, serta tidak bisa melakukan banyak kewajiban agama karena hukum serta peraturan negara non muslim yang kerap membatasi dan menyulitkan orang muslim untuk beribadah.

Terlebih pandangan jelek serta propaganda yang menyesatkan selalu disematkan kepada umat muslim seluruh dunia. Seperti kasus-kasus terorisme yang menyatakan jika umat muslim adalah pelakunya, padahal kebenaran tersebut belumlah terbukti. Satu contoh negara minoritas seperti amerika baru-baru ini calon presiden mereka Donal Trump yang menyerukan untuk menolak umat muslim seluruh dunia masuk ke Amerika. 

Tentu pernyataan tersebut menuai protes yang sangat besar dari seluruh seluruh umat muslim yang ada di Amerika dan dunia. Padahal jika ditelaah lebih dalam lagi, banyak juga deretan muslim apalagi muslim di Amerika yang berjasa bagi negara adidaya dan juga dunia. Seperti lima muslim Amerika berikut ini, berkat segala prestasinya mereka membawa harum nama Amerika dan dikenal sampai seluruh dunia. Berikut adalah lima muslim Amerika Paling Berpengaruh di Dunia:

Hakeem Olajuwon
Hakeem Olajuwon adalah salah satu mantan pemain basket hebat dari Amerika. Ia sempat bergabung di tim Houston Rockets dan Toronto Raptors, serta juga pernah menjadi anggota tim nasional Amerika. Sepanjang karirnya sebagai pebasket, ia telah meraih berbagai macam penghargaan, seperti 2 NBA champion, 2 NBA Finals MVP, 1 NBA MVP, 2 Defensive Player of Year, 6 kali All-NBA First Team, 3 kali All-NBA Second Team, 3 kali All-NBA Third Team, 5 kali All-Defensive First Team, 4 kali All-Defensive Second Team, 12 kali All Star, Medali emas olimpiade dan masih banyak lagi.

Muhammad Ali
Muhammad Ali adalah mantan petinju profesional dan diakui sebagai petinju kelas berat terbaik. Ia adalah sosok yang dihormati di Amerika dan dunia. Tidak hanya karena kemampuannya di dalam ring, tapi juga karena nilai-nilai kebaikan yang ia tunjukkan di luar ring. Mulai dari kebebasan beragama, keadilan ras, dan masih banyak lagi.

Ia banyak mengkritik keputusan Amerika yang berperang dengan Vietnam, karena menurutnya Amerika kulit putih masih saja terus berusaha mendominasi kulit gelap. Ia bahkan mengatakan bahwa dirinya tidak akan berangkat berperang untuk Amerika demi mengalahkan Vietnam.

“Kenapa mereka memintaku memakai seragam dan berangkat ribuan mil dari rumah dan menjatuhkan bom kepada orang kulit cokelat di Vietnam, sementara mereka yang disebut Negro di Louisville masih diperlakukan seperti anjing dan tidak diakui hak asasinya?” ujar Muhammad Ali.

Jaweed Karim
Jawed Karim adalah seorang entrepreneur internet Jerman-Amerika dan merupakan keturunan Bangladesh. Ia dikenal sebagai salah satu penemu YouTube, serta sosok yang membuat beberapa komponen utama untuk PayPal seperti real-time anti-fraud-systemnya.

Karyanya kini menjadi hal yang begitu bermanfaat dan banyak digunakan di dunia. Bayangkan saja, ada berapa banyak orang yang menggunakan PayPal setiap harinya tanpa perlu takut uangnya dicuri, atau berapa banyak orang di Amerika bahkan di dunia yang menikmati video di YouTube setiap harinya?

Kareem Abdul-Jabbar
Kareem Abdul-Jabbar terlahir dengan nama Ferdinand Lewis Alcindor, Jr. Ia adalah seorang mantan pemain basket Amerika dengan begitu banyak prestasi. Ia pernah bermain selama 20 musim di NBA untuk Miwaukee Bucks dan LA Lakers.

Selama masih menjadi pemain tengah, dia 6 kali mencetak rekor NBA Most Valuable Player (MVP), 19 NBA All-Star, 15 All-NBA selection dan 11 NBA All-Defensive Team. Ia juga merupakan anggota tim NBA Championship sebagai pemain serta pelatih, dan juga dua kali NBA Finals MVP. Tahun 1996, ia mendapatkan gelar sebagai salah satu dari 50 pemain NBA terbaik dalam sejarah.

Malcolm X
Malcolm X adalah seorang Muslim yang menjabat sebagai perdana menteri serta merupakan aktivis hak asasi manusia. Ia begitu dikagumi karena keberaniannya untuk menegakkan hak masyarakat kulit hitam serta mengungkapkan kejahatan kulit putih Amerika terhadap warga kulit hitam di masa tersulit. Ia dianggap sebagai salah satu warga Afrika Amerika paling berpengaruh dalam sejarah. Ia akhirnya meninggal dibunuh pada Februari 1965. Namun keberaniannya tetap dikagumi hingga saat ini.

Nah, itulah sekiranya lima muslim Amerika paling berprestasi dan telah membawa harum nama Bangsa Amerika di mata dunia. Dengan segala yang mereka lakukan, pengorbanan waktu yang mereka jalani, hingga kewajiban agama yang mereka tetap laksanakan nyatanya telah membuahkan hasil yang begitu memuaskan.

Sumber: http://www.anakregular.com/2015/12/lima-muslim-amerika-paling-berpengaruh.html

Related : Lima Muslim Amerika Paling Berpengaruh di Dunia

0 Komentar untuk "Lima Muslim Amerika Paling Berpengaruh di Dunia"

Note: Only a member of this blog may post a comment.